the 25th Anniversary Borobudur in UNESCO WH List: Borobudur International Volunteering Project

 Berita

IMG_0075

Dalam rangka ulang tahun ke-25 Borobudur masuk dalam World Heritage List UNESCO, Balai Konservasi Borobudur, GREAT, dan Young Guardian Club (YGC) berkolaborasi melaksanakan kegiatan “the 25th Anniversary Borobudur in UNESCO WH List: Borobudur International Volunteering Project “. Kegiatan ini juga menjadi salah satu program World Heritage Volenteer (WHV) 2016 dibawah Platform UNESCO dan CCIVS.

Kegiatan kerelawanan ini sebagai salah satu jembatan yang menghubungkan aksi kepemudaan yang peduli dengan kelestarian cagar budaya agar mampu terjun secara langsung di lapangan sekaligus mempelajari kebudayaan yang ada.

IMG_0069

Kepala Seksi Konservasi BK Borobudur Iskandar M. Siregar dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kerjasama dan pertukaran budaya lintas negara sangat penting untuk dilakukan sebagai salah satu langkah mengenalkan keragaman budaya yang dimiliki masing-masing negara.

Dia berharap semua peserta bisa mengikuti acara hingga selesai dan mendapatkan manfaat dari kegiatan kerelawaan ini.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yakni WHV_Borobudur the 25th Anniversary listed in UNESCO WH List and beyond : LMTV Program, MaChnDo (Malaysia-China-Indonesia) Borobudur Workcamp, WHV_Borobudur the 25th Anniversary listed in UNESCO WH List and beyond : an International Workcamp Program.

Beberapa kegiatan yang akan mereka ikuti antara lain mempelajari kebudayaan Indonesia, pengenalan World Heritage dan Borobudur, interaksi dengan sekolah-sekolah di Indonesia, aksi bersih candi, kampanye pelestaraian cagar budaya, dan perayaan 25 tahun Borobudur sebagai warisan dunia.

Kegiatan ini akan diikuti para pemuda yang berasal dari berbagai negara seperti Indonesia, China, Malaysia, Thailand, dan Italia.

Related Posts