UNESCO MENGERAHKAN RELAWAN

 Berita

Setelah kemarin tanggal 3 Januari 2011 para mahasiswa arkelog UGM menjadi relawan di Candi Borobudur,

hari ini tanggal 4 januari 2011 puluhan pekerja kembali dikerahkan untuk pembersihan Candi Borobudur, kali ini mereka bergerak atas nama UNESCO.“Hari ini kita ada 3 kelompok yang akan membersihkan candi, dimana jumlah keseluruhan sekitar 60 orang, akan membersihan Candi Borobudur selama 1 bulan ke depan,” ujar Hatta selaku koordinator  tim pembersihan Candi dari UNESCO.

Setelah diterima dan diberikan pengarahan sistematis pembersihan candi oleh Kepala Seksi Pelayanan Teknis Iskandar M. Siregar S.Si, selanjutnya tim diserahkan kepada koordinator dan staf Pokja Pemeliharaan Balai Konservasi Peninggalan Borobudur. Selama bekerja mereka juga akan diawasi oleh para Arkeolog untuk memastikan semua pekerjaan dilaksanakan sesuai dengan kaidah dan prinsip Arkeologi.

Pada hari pertama tim dibagi dalam 3 kelompok dimana area yang dibersihkan di lereng – lereng Candi Borobudur, menginggat peralatan yang dibutuhkan belum tersedia.

Selanjutnya para pekerja akan melakukan pembersihan mulai dari jam 07.30 sampai 15.30 setiap harinya didampingi tim dari Balai Konservasi Peninggalan Borobudur.

Related Posts