Upacara Gelar Pasukan PAM Waisak 2555 BE/2011

 Berita

Upacara Gelar Pasukan PAM Tri Suci Waisak 2555 BE/2011 dilaksanakan hari ini jum’at (13/5/11) di Lapangan Gunadharma Candi Borobudur. Upacara di pimpin langsung oleh kapolres magelang AKBP Edy Murbowo,SIK,MSi. Upacara ini merupakan rangkaian persiapan dari peringatan Tri Suci Waisak 2555 BE/2011 di Candi Borobudur.

Sebagai Instruktur upacara AKBP Edy Murbowo,SIK,MSi dalam sambutannya menekankan pentingnya kesiapan dalam pengamanan rangkaian acara Tri Suci Waisak 2555 BE/2011 agar berjalan dengan lancar, aman, dan tertib terlebih isu teroris yang tengah mengancam kerukunan antar umat beragama.

Dalam upacara Gelar Pasukan ini di ikuti oleh aparat Polres Magelang, Polisi Pariwisata, SatPol PP Kabupaten Magelang serta Satuan Pengamanan dari PT Taman Wisata Candi Borobudur dan Balai Konservasi Peninggalan Borobudur.

Setelah upacara Gelar Pasukan dilanjutkan dengan simulasi penjinakan bom oleh Polres Magelang yang bekerjasama dengan Tim Gegana Sat Brimob Kutoarjo. Diharapkan dengan adanya simulasi ini, para aparat pengamanan Candi Borobudur lebih meningkatkan kewaspadaan dan siap siaga dalam menghadapi kemungkinan terjadi di lapangan.

Related Posts