Upacara Hari Pendidikan Nasional 2017

 Berita

Selasa (02/05/17) Balai Konservasi Borobudur melaksanakan Upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional. Dalam peringatan kali ini seluruh peserta upacara mengenakan pakaian tradisional/adat yang ada di Indonesia.

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Balai Konservasi Borobudur Marsis Sutopo yang membacakan pidato Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhajir Effendy.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 mengambil tema Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas. Melalui tema tersebut diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas terlebih dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas yang semakin tinggi.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan mengingatkan kembali tokoh pendidikan nasional Ki Hadjar Dewantara yang memunculkan konsep kepemimpinan pendidikan “Laku Telu” yaitu “ Ing ngarso sung tuladha, Ing madya mangun karso, tut wuri handayani” yang artinya apabila didepan memberi teladan, apabila ditengah memberi ilham, dan apabila dibelakang memberi dorongan.

Selain itu dalam sambutannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mendorong semua pihak untuk mensukseskan reformasi pendidikan nasional yang merupakan program jangka panjang sehingga perlu dilaksanakan secara sistematis, prosedural, dan bertahap sehingga kelak semua lapisan masyarakat memperoleh pendidikan yang berkualitas dan bangsa indonesia mencapai kemajuan dan keunggulan diantara bangsa-bangsa lain.

Related Posts