Upacara HUT RI ke 68 di Balai Konservasi Borobudur

 Berita

Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68, Balai Konservasi Borobudur melaksanakan upacara bendera 17 Agustus 2013 di halaman balai. Upacara dipimpin langsung oleh Kepala BK Borobudur, Drs. Marsis Sutopo M.Si dan diikuti seluruh karyawan.

Selaku Inspektur Upacara Drs. Marsis Sutopo M.Si membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah, H Bibit Waluyo pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2013. Dalam sambutannya Gubernur Jawa Tengah mengajak semua rakyat Indonesia untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah kemerdekaan yang diberikan kepada bangsa Indonesia.

Kemerdekaan bukanlah hadiah yang jatuh dari langit atau wewehan (pemberian) dari negara lain. Akan tetapi buah perjuangan keras para pejuang pendahulu dengan linangan air mata, genangan darah, serta perngorbanan jiwa raga dan harta benda yang tulus ikhlas dari pejuang.

“Melihat itu maka sudah menjadi kewajiban kita sebagai generasi penerus, untuk selalu setia menjaga dan mengisi kemerdekaan,” selain itu dalam pidatonya H Bibit Waluyo mengajak warga Jawa Tengah agar kokoh dan kuat untuk menjadi benteng Pancasila dan basis pembangunan nusantara. “Sebagai warga Jawa Tengah yang, merupakan bagian integral Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memiliki kewajiban menjaga eksistensi NKRI agar tetap berdiri tegak dan semakin sejahtera.

Upacara diikuti seluruh Pegawai Negeri Sipil dan tenaga honorer di lingkungan Balai Konservasi Borobudur.

 

 

Related Posts