Text Size

Lomba Gambar Bercerita tingkat SD

(19/06/13) untuk memeriahkan Gelar Cagar Budaya dalam rangka peringatan 100 tahun Lembaga Purbakala Indonesia Balai Konservasi Borobudur menyelenggarakan berbagai perlombaan diantaranya lomba menggambar bercerita tingkat SD.

 

Lomba ini diikuti oleh berbagai Sekolah dasar di Kabupaten Magelang.

Lomba menggambar bercerita ini mengangkat tema “Ayo Rawat Candi Borobudur”. Para peserta diharuskan menggambar 4 buah gambar secara berurutan yang mampu dirangkai menjadi sebuah cerita bagaimana merawat Candi Borobudur.

Lomba menggambar ini dilaksanakan secara beregu yang tiap regu berisi 4 siswa SD. Beberapa Sekolah Dasar yang mengikuti perlombaan ini antara lain SD Negeri Jambu, SD Ringin Putih 2, SDN Tegal Rejo, SDN Secang 1, SD IT Al Umar, SD Muhammadyiah Gunungpring, SD Kristen St Maria Krogawan, SDN Windusari 1, SDN Bandongan 1, SDN Jogoyasan.

Menurut ketua panitia Gelar Budaya Panggah Ardiyansyah S.S perlombaan ini untuk melihat Candi Borobudur dari kaca mata anak-anak SD sehingga bisa dijadikan masukan bagi upaya pelestarian cagar budaya kedepan dan juga untuk menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan akan candi Borobudur sehingga akan muncul bibit-bibit pelestari cagar budaya.

Lomba menggambar ini dimenanggkan oleh SDN Jambu Tempuran sebagai juara pertama, SD IT Al Umar sebagai juara kedua dan SDN Secang 1 sebagai juara ketiga.

 

Share

Add comment


Security code
Refresh

KAMPANYE PELESTARIAN BOROBUDUR

Balai Konservasi Borobudur, bekerjasama dengan UNESCO Office Jakarta, dan didukung oleh Panasonic, mengundang para pemuda penggiat heritage, yang berusia antara 15 - 24 tahun, untuk berpartisipasi dalam kegiatan Kampanye Pelestarian Borobudur. Kegiatan ini terdiri dari pembersihan Candi Borobudur secara massal, fun games, dan diskusi pelestarian, dan akan dilaksanakan pada 18 Desember 2014, mulai pukul 09.00 WIB. Bagi yang berminat menjadi peserta, silahkan unduh formulir pendaftaran di bawah ini, dan dikirim melalui email ke panggah.ardi@gmail.com, paling lambat pada tanggal 16 Desember 2014. Buruan daftar, peserta terbatas!

FORMULIR PENDAFTARAN

Pencarian

Agenda Kegiatan

agenda kegiatan

Data Arsip

Powered by mod LCA