Text Size

Lomba Cerdas Cermat tingkat SMP

Memeriahkan acara Gelar Budaya memperingati 100 tahun Lembaga Purbakala Indonesia, Balai Konservasi Borobudur menyelenggarakan Cerdas Cermat Cagar Budaya tingklat SLTP se-Kabupaten Magelang.

 

Lomba ini diikuti 19 SLTP yang mewakili setiap kecamatan di kabupaten magelang. Beberapa SLTP yang mengikuti lomba adalah SLTP 1 Sawangan, SLTP 1 Borobudur, SLTP 1 Salaman, SLTP 1 Muntilan, SLTP 1 Ngablak, SLTP 1 Salam, SLTP 1 Mungkid, SLTP 1 Grabag, SLTP 1 Kajoran, SLTP 1 Srumbung, SLTP 1 Candi Mulyo, SLTP 1 Pakis, SLTP 1 Dukun, SLTP 1 Tegalrejo, SLTP 1 Tempuran, SLTP 1 Ngluwar, SLTP 1 Secang, SLTP 1 Kali Angkrik, SLTP 2 Mertoyudan.

Lomba Cerdas Cermat ini untuk melihat kemampuan siswa SLTP dalam mengenal cagar budayanya sendiri. Menurut Ketua Panitia Panggah Ardiansyah S.S selain untuk memeriahkan acara 100 tahun cagar budaya lomba cerdas cermat ini untuk mengasah kemampuan siswa dalam wawasan cagar budaya Indonesia dan pengetahuan mengenai pelestarian cagar budaya.

Lomba terbagi dalam tiga tahap yaitu babak penyisihan yang akan menyaring 12 kelompok. Babak semi final yang dibagi menjadi tiga termin lomba terdiri dari 4 kelompok. Babak final yang akan diisi pemenang dari ketiga termin.

Lomba dimenangkan oleh SLTP Negeri 1 Muntilan sebagai juara pertama, SLTP Negeri 2 Mertoyudan sebagai juara kedua, dan SLTP Negeri 1 Salaman.

Share

Add comment


Security code
Refresh

KAMPANYE PELESTARIAN BOROBUDUR

Balai Konservasi Borobudur, bekerjasama dengan UNESCO Office Jakarta, dan didukung oleh Panasonic, mengundang para pemuda penggiat heritage, yang berusia antara 15 - 24 tahun, untuk berpartisipasi dalam kegiatan Kampanye Pelestarian Borobudur. Kegiatan ini terdiri dari pembersihan Candi Borobudur secara massal, fun games, dan diskusi pelestarian, dan akan dilaksanakan pada 18 Desember 2014, mulai pukul 09.00 WIB. Bagi yang berminat menjadi peserta, silahkan unduh formulir pendaftaran di bawah ini, dan dikirim melalui email ke panggah.ardi@gmail.com, paling lambat pada tanggal 16 Desember 2014. Buruan daftar, peserta terbatas!

FORMULIR PENDAFTARAN

Pencarian

Agenda Kegiatan

agenda kegiatan

Data Arsip

Powered by mod LCA