Workshop Finalisasi Dokumen Nominasi Arsip Borobudur Sebagai Memory of The World

 Berita

IMG_4714_800x533

Balai Konservasi Borobudur 16-17 Mei 2016 menyelenggarakan Workshop Finalisasi Dokumen Nominasi Arsip Borobudur Sebagai Memory Of The World di Hotel Inna Garuda, Yogyakarta. Workshop ini merupakan salah satu upaya menyempurnakan dokumen Arsip Borobudur yang akan diajukan sebagai Memory Of The World yang telah mendekati tenggat waktu penyerahan pada 31 Mei 2016.

Dalam workshop ini dipaparkan mengenai arsip yang akan diajukan sebagai Memory Of The World beserta dokumen pendukungnya yang dikemudian mendapat berbagai tanggapan dan masukan dari para peserta dan narasumber workshop.

Dalam workshop ini hadir sebagai narasumber Prof. Dr. Edi Sedyawati, Prof. Dr. Noerhadi Magetsari, dan Prof. Dr. Bambang Subiyanto. Selain itu hadir beberapa peserta dari Komite Nasional MoW Indonesia, Komite Nasional Indonesia untuk UNESCO, Arsip Nasional Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Direktorat Warisan dan Diplomasi Budaya,UNESCO Office Jakarta, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, BPCB Jawa Tengah, BPCB DIY, BPSMP Sangiran, BPNB Yogyakarta, Jurusan Arkeologi UGM, Jurusan Sejarah UGM,Jurusan Sejarah UNY, BK Borobudur, dan Purnatugas BK Borobudur.

IMG_4684_800x533 IMG_4723_800x533

Diharapkan dengan berbagai masukan dari para narasumber dan peserta workshop untuk menyempurnakan dokumen pengajuan mempermudah langkah Arsip Borobudur diakui sebagai Memory Of The World.

 

Related Posts