Workshop Pemandu Warisan Budaya Dunia Borobudur

 Berita

Untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi pemandu wisata khususnya Warisan Dunia Candi Borobudur, Rabu (23/04/14) Balai Konservasi Borobudur Menyelenggarakan Workshop Pemandu Warisan Budaya Dunia Borobudur.

Workshop ini didasari pada kesadaran bahwa pemandu wisata merupakan ujung tombak dalam memberikan informasi dan meningkatkan kesadaran (awareness) bagi para pengunjung situs warisan budaya dunia.

Workshop pemandu khusus warisan budaya dunia ini sangat diperlukan untuk memberikan bekal bagi para pemandu wisata dalam memberikan informasi yang benar dan akurat kepada pengunjung. Selain itu, pemandu wisata juga bertanggung jawab kepada kelompok yang dipandu sehingga mereka dapat menjaga perilaku pengunjung agar tidak merusak situs warisan budaya dunia yang dikunjungi.

Kepala Seksi Layanan Konservasi Iskandar M. Siregar yang membuka acara workshop berharap dengan terselenggaranya acara ini para peserta workshop yang didominasi anggota Himpunan Pemandu Indonesia bisa memberikan informasi yang akurat kepada para pengunjung yang bermanfaat bagi pelestarian Candi Borobudur.

Workshop Pemandu Warisan Budaya Dunia Borobudur yang diselenggarakan di Hotel Manohara ini berlangsung selama dua hari, 23-24 April 2014. Kegiatan ini diikuti oleh 35 peserta.

 

 

Related Posts