Workshop Penulisan Ilmiah

 Berita

Sebagai sarana meningkatkan kemampuan para staf dalam mempublikasikan penelitian-penelitian yang dilakukan, Balai Konservasi Borobudur menyelenggarakan Workshop Penulisan Ilmiah selama 3 hari 2 – 4 April 2014.

Workshop diselenggarakan di ruang sidang Balai Konservasi Borobudur dengan menghadirkan 2 narasumber, Ir. Suprapto Siswosukarto, Ph.D dosen Tehnik Sipil Universitas Gadjah Mada dan Obing Katubi, M.Ed Peneliti LIPI.

Dalam workshop ini dijelaskan beberapa hal mengenai formulasi dan usulan penelitian, tehnik penyusunan proposal penelitian, tehnik penulisan laporan penelitian, penulisan artikel jurnal dan diakhiri dengan praktek penyusunan proposal dan penulisan laporan.

Kepala Seksi Layanan Konservasi Iskandar M. Siregar yang membuka Workshop Penulisan Ilmiah berharap dengan diselenggarakannya acara ini kualitas penulisan para staf Balai Konservasi Borobudur bisa meningkat dan dipublikasikan secara berkala sehingga bisa dipahami dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

Workshop Penulisan Ilmiah diikuti oleh 36 staf Balai Konservasi Borobudur yang tahun ini akan melakukan beberapa kajian konservasi cagar budaya di Indonesia.

Related Posts